Kunjungan MGMP PAI SMP Provinsi Riau ke Prodi PAI FTK UIN Suska Riau

Rabu (27/7/2022) Prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau menerima kunjungan dari MGMP PAI SMP Provinsi Riau. Rombongan yang dipimpin oleh Amrullah, M.Pd.I tersebut disambut oleh Dr. Kadar, M. Ag. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Zarkasih, M.Ag. Wakil Dekan I, Dr. Idris, M.Ed. Ketua Jurusan PAI di ruang Dekan Gedung Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rombongan yang terdiri dari 3 guru PAI SMP ini bermaksud untuk melakukan kerjasama dalam kegiatan pelatihan penulisan artikel dan karya tulis ilmiah serta penerbitan jurnal ilmiah.

Selanjutnya kata Amrullah “Penulisan Artikel dan Karya Tulis Ilmiah serta Penerbitan Jurnal Ilmiah bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru dan melakukan perubahan kepada peserta didik ke arah kebaikan berdasarkan nilai-nilai agama”. Dengan demikian  MGMP PAI SMP Provinsi Riau merasa penting untuk hadir di tengah tuntutan guru PAI yaitu mampu memberikan wahana yang kondusif untuk tumbuh kembangnya guru yang kreatif dan inovatif.

Dekan didampingi ketua jurusan merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari MGMP PAI SMP Provinsi Riau. Dari kegiatan tersebut juga nantinya memberikan peluang bagi dosen PAI untuk melakukan pengabdian di tengah masyarakat.

“Semoga para guru PAI ke depannya dapat mengambil manfaat dari kegiatan kerjasama ini”, ungkap Dekan.

 

About Nasrul

Check Also

Orientasi Mahasiswa Baru 2023

Selamat Datang Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *