Semarak Milad Ke-40 Tahun Pendidikan Agama Islam

Program Studi Pendidikan Agama Islam merupakan program studi pertama yang menjadi cikal bakal UIN Suska. Namun, program studi ini diresmikan lahir pada tanggal 14 Maret tahun 1983. Dengan begitu, telah sampailah Program Studi PAI ini di usia 40 tahun.

HMPS PAI merayakan usia ke-40 tahun ini dengan membuat sebuah acara, yaitu Semarak Milad Ke-40 Tahun Pendidikan Agama Islam. Acara ini dibuat bukan hanya untuk memperingati hari lahirnya PAI saja, namun juga untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa PAI dengan mengadakan beberapa perlombaan. Acara ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi Insan Pendidikan Agama Islam yang Religius, Edukatif, Kreatif dan Sportif untuk Mewujudkan Pendidikan Agama Islam yang Unggul dan Berintegritas di Era Milenial”.

Semarak Milad PAI Ke-40 Tahun ini diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2023 dengan Rahmadani Akbar sebagai ketua pelaksana. Dalam acara ini, HMPS PAI mengundang seluruh mahasiswa PAI, para dosen, dekan, dan alumni untuk ikut hadir merayakan milad PAI yang ke-40 tahun ini. Semua tamu undangan terlihat sangat antusias dengan acara ini, dapat dilihat dari jumlah orang yang hadir lebih dari 600 orang.

Dalam acara milad PAI ini, pihak HMPS membuat sebuah nominasi yang cukup menarik bagi seluruh mahasiswa PAI dan para dosen, yaitu membuat nominasi dosen favorit. Nominasi ini tujuannya bukan untuk membeda-bedakan antara dosen satu dengan dosen lainnya, tetapi hanya untuk mengapresiasi saja. Dosen yang memenangkan nominasi ini adalah Bapak Adam Malik Indra, Lc., MA.

Acara ini sangat diapresiasi oleh pihak prodi, para dosen dan seluruh mahasiswa PAI, serta program studi lain di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rahmadani Akbar selaku ketua pelaksana mengatakan “Dengan memperingati milad PAI diharapkan mampu bersaing di era sekarang ini serta berakhlakul karimah sesuai dengan tema yang diangkat”.

About Nasrul

Check Also

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Isra’ Mi’raj merupakan salah satu hari besar di dalam islam,yang selalu diperingati setiap tahunnya oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *