PELATIHAN APLIKASI MENDELEY BAGI MAHASISWA PAI

Penggunaan aplikasi mendeley memberikan  kemudahan untuk membuat pengutipan yang benar dan daftar pustaka otomatis di skripsi, tesis, disertasi, jurnal dan lain sebagainya. Penggunaan aplikasi ini membantu penulis untuk menghindari kesalahan dalam mengetik nama dan keterangan dalam pengambilan citation sehingga pengutipan yang dilakukan sesuai dengan aturan  baku  yang berlaku.

Sebagai seorang mahasiswa, dosen dan peneliti tidak akan terlepas dari tahapan studi pustaka untuk memulai penelitian. Hasil studi pustaka yang baik sangat menentukan kualitas penulisan dan menjadi pertimbangan bagi kampus dan editor jurnal. Tahapan studi pustaka mewajibkan penulis untuk mengatur kutipan dan daftar pustaka, yang terkadang susah dan membosankan. Namun, mengatur berbagai format penulisan berdasarkan kebutuhan universitas atau lembaga jurnal sekarang ini bukanlah suatu masalah, yaitu dengan memanfaatkan Mendeley.

Program Studi Pendidikan Agama Islam menyelenggarakan pelatihan aplikasi mendeley bagi mahasiswa PAI pada tanggal 30 September 2023 di Aula Rektorat lt.5. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ibu Herlini Puspika Sari, S.S., M.Pd.I dan Ibu Dr. Eva Dewi, M.Ag. Pelatihan ini dilaksanakan agar seluruh mahasiswa PAI dapat menguasai dan mengaplikasikan dalam penulisan karya tulis ilmiah dan tugas-tugas kuliah lainnya. Terselenggaranya kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pihak Prodi dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Demikian imbuh sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Nasrul HS, MA.

About Nasrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *